Tuesday, July 31, 2012

Gejala Vaginismus atau Kram pada Vagina

Gejala Vaginismus atau Kram pada Vagina - Mungkin Anda belum tahu apa sebenarnya yang dimaksud dengan vaginismus? Vaginismus  adalah kram pada vagina, menurut dr. Budiman Japar, SpOG , spesialis kandungan dan kebidanan Rumah Sakit Royal Taruma, Jakarta, ini bisa diakibatkan karena infeksi, kelainan organ vagina atau karena faktor psikologis.
Gejala Vaginismus atau Kram pada Vagina

Gejala Vaginismus atau Kram pada Vagina

Si Pengganggu Hubungan
Saat berhubungan, vaginismus kerap menjadi penghambat karena nyeri yang berlebih ketika akan dilakukan penetrasi. Kendati demikian, perlu serangkaian pemeriksaan dokter ahli untuk mengetahui apakah seorang wanita mengalami vaginismus atau sekedar tak nyaman saat berhubungan intim.

Atasi Vaginismus atau Kram pada Vagina Segera
Mengatasinya, konsultasi ke dokter spesialis kandungan adalah opsi yang pertama. Selain ke dokter, dr. Budiman menyarankan untuk melakukan pemanasan (foreplay ) yangcukup sebelum berhubungan.

Beberapa obat-obatan khusus juga dapat diberikan, tentunya disesuaikan penyakit yang didapatkan. Misal, jika ada infeksi di  vagina.

Demikianlah informasi kesehatan yang sanga penting bagi wanita yang berjudul  "Gejala Vaginismus atau Kram pada Vagina" dari MR Kabar yang semoga bermanfaat buat kita semua.



Important notes: You've read the article "Gejala Vaginismus atau Kram pada Vagina" Don't forget to read the other articles ya.. thanks...